Transportasi Pilihan Untuk Berwisata

Pastinya teman teman semua suka berwisata dan berjalan jalan ke luar kota. Ada banyak sekali aktivitas seru untuk dilakukan saat berwisata. Namun sebelum bisa mencapai destinasi tujuan teman teman, kalian harus menggunakan suatu kendaraan untuk mencapai tujuan. Ada banyak alternatif dan cara untuk mencapai suatu destinasi. Contohnya adalah melalui darat, udara, dan juga laut. Ini semua bisa digunakan dan ada banyak transportasi. Anda hanya perlu menyiapkan budget yang sesuai untuk menggunakan transportasi yang di inginkan. Berikut adalah lima transportasi pilihan untuk berwisata yang sering digunakan banyak orang.

Tidak semua transportasi memiliki harga yang murah dan terjangkau. Beberapa diantaranya bisa mencapai jutaan rupiah. Meskipun demikian, kami akan memberikan beberapa tips untuk tetap bisa menyewa jasa atau transportasi tersebut. Akan ada banyak alternatif, sehingga anda pun tidak perlu takut. Melalui artikel ini, anda juga bisa menghemat untuk perjalanan berikutnya.

Pesawat Komersial

Siapa yang tidak tau dengan kendaraan udara satu ini? Pesawat telah menjadi sarana transportasi oleh jutaan orang di dunia. Ini karena pesawat menjadi satu satunya kendaraan dengan jarak tempuh yang jauh. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai suatu destinasi pun sangat cepat. Dulunya, destinasi dengan hitungan hari kini bisa ditempuh dengan hitungan jam saja melalui pesawat. Pesawat komersial sangat penting karena orang yang berjalan jalan pun bisa lebih menikmati liburan mereka. Pasti tidak akan ada orang yang ingin menghabiskan tenaganya menduduki kendaraan selama berhari hari bukan?

Harga untuk menumpangi pesawat komersial pun masih berbeda beda di setiap negara dan juga destinasi. Semakin jauh, maka biaya pun akan semakin mahal. Sarana transportasi pesawat komersial akan memakan biaya yang lebih besar dibandingkan transportasi lainnya. Jika anda ingin memotong waktu dan menghemat waktu. Maka anda bisa mengeluarkan uang untuk membeli sebuah tiket pesawat.

Penjualan tiket pesawat pun lebih mudah dan aksesibel oleh semua orang. Ini sangat beda dengan sarana kendaraan tradisional seperti bis dan kapal. Pesawat komersial menawarkan berbagai aplikasi untuk menjual tiket pesawat mereka. Sehingga anda pun bisa membeli atau meminta uang kembali jika anda tidak terkejar dengan waktu.

Bis atau Travel

Alternatif murah dari pesawat adalah menggunakan travel. Ini merupakan alternatif paling murah dibandingkan dengan beberapa kendaraan lainnya. Ini karena bis bisa ditumpangi oleh banyak orang sekaligus. Selain itu, kendaraan bis pun ditawarkan oleh banyak perusahaan. Sehingga mereka terus menurunkan harga untuk menarik lebih banyak pelanggan lainnya.

Biaya bahan bakar untuk transportasi bis pun sangat murah dan bisa di isi beberapa kali. Itulah mengapa bis bisa sangat murah dan tidak akan memakan banyak uang. Jika anda ingin berpergian dekat atau jauh, bis bisa menjadi solusi.

Sebuah bis akan memiliki rute tertentu dalam perjalanan. Anda bisa memilih semua lokasi di semua rute tersebut. Contohnya adalah anda ingin mencapai sebuah lokasi antara titik A dan titik B. Maka anda pun bisa, dan harga bisa di negosiasikan dengan supir atau loket nantinya. Biasanya loket sudah membuat harga nett dan tidak bisa di negosiasikan lagi.

Harga menaiki bis adalah sekitar 50 ribu hingga 600 ribu tergantung kualitas. Ada juga bis dengan tempat tidur. Jenis bis yang satu ini biasanya digunakan untuk menginap karena destinasi sangat jauh.

Kapal Ferry

Selanjutnya adalah sarana transportasi melalui laut. Banyak wilayah di Indonesia masih menggunakan kapal karena kedudukan lokasi yang strategis. Indonesia terdiri lebih dari 1700 pulau. Dan diantara pulau tersebut adalah laut dan perairan yang sangat luas. Ini pun menjadi alasan penting untuk memanfaatkan sumber daya alam tersebut. Sehingga banyak bisnis kapal dan transportasi ferry menjadi alternatif untuk berpergian. Biasanya kapal ferry ini tidak bisa menempuh jarak yang sangat jauh. Ada beberapa rute di Indonesia yang bisa mencapai hingga luar negeri. Ini karena jarak antar lokasi sangat dekat.

Contohnya adalah seperti Singapura dan juga kota Batam di Indonesia. Anda bisa menaiki kapal ferry dengan harga yang cukup murah. Harganya berkisar dari 175 ribu hingga 300 ribu saja. Ini lebih murah dari menggunakan kapal, namun tetap memiliki waktu tempuh yang sama. Meskipun harga berbeda, tetap ada kesamaan seperti jarak tempuh untuk beberapa destinasi.

Sebagai turis, anda harus bisa merencanakan liburan dengan sangat baik. Ini bisa memudahkan anda saat sedang berlibur dan juga menghemat banyak uang. Salah satu kunci dari merencanakan liburan adalah melalui menggunakan transportasi yang sudah benar. Inilah salah satu dari transportasi pilihan untuk berwisata.

Kapal Cruise

Transportasi pilihan untuk berwisata berikut ini adalah transportasi yang sangat unik. Kapal cruise merupakan pilihan mewah dan sering kali menempuh beberapa destinasi tertentu. Beda dengan transportasi lainnya, kapal cruise menjadi tempat bersantai dan juga sebuah tempat berwisata. Anda tidak akan hanya menaiki kapal cruise tersebut. Namun, teman teman semua juga akan tidur, mandi, menikmati semua pelayanan dari sebuah kapal cruise. Kapal cruise juga sering disebut dengan kapal pesiar.

Saat menaiki kapal cruise, anda harus memilih destinasi terlebih dahulu. Biasanya sebuah kapal cruise akan memiliki 2 hingga 4 destinasi berbeda. Melalui destinasi ini, anda akan diberhentikan di setiap destinasi untuk sekian hari lamanya. Di setiap hari tertentu, anda akan berada di negara negara atau kota berbeda. Inilah waktu yang diberikan oleh pihak kapal pesiar untuk menjelajah wilayah baru.

Kapal cruise memberikan kemewahan yang tidak bisa ditawarkan oleh transportasi lain. Tiket per orangnya pun tidak murah dan bisa mencapai dari 5 juta hingga 20 jutaan. Namun dengan harga itu, anda sudah mendapatkan tempat menginap yang bagus dan juga makanan dengan kualitas bintang 5.

Menyewa Travel atau Kendaraan

Pilihan terakhir adalah untuk anda penghemat biaya. Banyak turis dan orang pun memilih pilihan yang satu ini karena murah. Mungkin saja anda ingin berlibur namun tidak memiliki kendaraan pribadi. Sekarang, ini tidak lagi menjadi alasan untuk tidak berlibur.

Ada banyak agen penyewa kendaraan memberikan jasa sewa mobil pribadi. Ini juga bisa dilakukan secara lepas kunci atau juga menyewa supir sekaligus. Jika ingin menghemat lebih banyak uang lagi, anda bisa pergi dengan rombongan. Semakin banyak orang yang ikut, maka semakin murah juga biaya transportasi.

Transportasi pilihan untuk berwisata dalam jarak dekat adalah biasanya seperti mobil minivan. Kendaraan seperti ini bisa memuat 1 hingga 6 orang maksimum. Jika anda berpergian dengan rombongan, anda bisa sewa hiace untuk memuat 15 orang. Itulah mengapa kami sangat merekomendasikan transportasi untuk berwisata yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *