Makin esksis dengan cara mendapatkan centang biru Instagram

Instagram adalah jejaring sosial yang dapat digunakan untuk mengunggah foto maupun video serta membagikannya ke media social lain. Platform yang hadir sejak tahun 2010 ini begitu digemari oleh masyarakat. Sebab instagram tak hanya menawarkan fitur berbagi foto dan video saja, melainkan juga instastory, IGTV, hingga akun yang dapat diverifikasi atau yang dikenal dengan sebutan centang biru. Apa itu akun dengan centang biru? Bagaimana cara mendapatkan centang biru instagram? Yuk, simak caranya berikut ini!

Apa Saja Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram?

Mengapa harus ada akun dengan centang biru? Penting untuk diketahui, bahwasanya akun Instagram artis atau seniman terkenal sangat rawan untuk dipalsukan. Centang biru Instagram hadir sebagai jawaban untuk permasalahan tersebut. Dengan demikian akan lebih mudah membedakan mana akun asli dan mana akun yang palsu. Untuk mendapatkan centang biru dari Instagram tidaklah mudah. Terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut adalah beberapa syarat dan cara mendapatkan centang biru Instagram.

1. Atlet dan Seniman

Apabila seseorang merupakan atlet maupun seniman yang cukup dikenal di masyarakat, maka orang tersebut layak mendapatkan centang biru Instagram. Sebab, sebagai atlet terkenal yang memiliki banyak pengikut di sosial media, menjadikan akun Instagram rawan dipalsukan. Selain itu apabila anda seorang seniman yang menggunakan Instagram sebagai media untuk mengunggah karya, centang biru Instagram akan sangat berguna untuk melindungi hak cipta atas karya yang unggah.

2. Artis

Syarat selanjutnya untuk mendapatkan centang biru Instagram adalah profesi artis. Profesi ini tentu saja memiliki penggemar yang tak terhitung banyaknya. Guna menghindari pemalsuan akun, Instagram memberikan layanan centang biru. Selain itu, akun dengan centang biru juga dapat memberikan keuntungan lainnya seperti endorsement atau tawaran lainnya.

3. Pejabat atau Tokoh Masyarakat

Tidak hanya artis, seniman atau tokoh terkenal saja bahkan pejabat atau tokoh masyarakat juga masuk dalam daftar akun yang berhak memiliki tanda centang biru. Tujuannya masih sama, yaitu guna menghindari pemalsuan akun.

4. Selebgram

Selebgram atau akronim dari selebriti Instagram merupakan akun yang memiliki banyak fans. Hampir mirip dengan artis, akun selebgram juga rawan untuk dipalsukan. Terlebih lagi biasanya para selebgram ini menerima tawaran endorsement. Sehingga apabila akunnya dipalsukan, tentu saja akan menimbulkan kerugian yang cukup besar.

5. Merk Ternama

Syarat yang kelima ini merupakan syarat paling rawan untuk dipalsukan. Sebab syarat ini termasuk dalam kategori bisnis. Apabila dipalsukan, tidak hanya merugikan pelanggan, melainkan juga merk atau brand itu sendiri. Beberapa brand terkenal seperti chanel sudah mendapatkan centang biru dari Instagram. Dengan demikian diharapkan calon pembeli tidak akan tertipu dengan akun palsu.

6. Akun yang sedang Banyak dibicarakan

Instagram memahami bahwa beberapa akun yang sedang menjadi pembicaraan hangat tentu saja berpotensi untuk dipalsukan. Guna menghindari hal tersebut, Instagram akan memberikan centang biru pada akun tersebut. Salah satu contohnya adalah akun @9gag. Hampir seluruh pengguna Instagram mengetahui tentang akun tersebut. Oleh sebab itu, Instagram memberikan centang biru kepada @9gag guna menghindari pemalsuan.

7. Akun dengan Pengikut dan Likers yang Meningkat secara Signifikan

Akun dengan kategori ini tentu saja mendapatkan sorotan yang lebih banyak dibanding akun lain. Sehingga duplikasi akun sering sekali terjadi. Guna menghindari hal tersebut, Instagram dapat memberikan centang birunya. Tentu saja sesuai dengan prosedur dan persyaratan lainnya, ya.

8. Akun Pribadi yang Sering di Palsukan

Instagram tentu saja akan memberikan centang biru pada akun pribadi yang seringkali dipalsukan. Sebab, beberapa oknum bisa saja mengambil keuntungan pribadi dengan cara memalsukan akun orang lain.

Baca juga: Cara Menambah Follower Instagram

Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram

Nah, setelah mengetahui apa saja syarat untuk mendapatkan centang biru Instagram, selanjutnya adalah bagaimana cara mendapatkan centang biru Instagram itu sendiri. Berikut adalah caranya:

  1. Buka profil Instagram
  2. Pilih tiga garis yang berada di pojok kanan atas
  3. Klik pengaturan akun
  4. Pilih akun yang akan anda minta verifikasi
  5. Klik minta verifikasi
  6. Isi data diri dan data akun. Kemudian lampirkan juga foto KTP atau tanda pengenal lainnya.
  7. Selanjutnya Instagram akan meninjau apakah akun tersebut layak mendapatkan centang biru atau tidak.

Nah, itulah tadi beberapa syarat dan cara mendapatkan centang biru Instagram. Perlu untuk diingat, Instagram selalu mengawasi setiap akun yang terdaftar dan layak mendapatkan centang biru. Segala bentuk penyalahgunaan dan pelanggaran, dapat menyebabkan akun dinonaktifkan oleh pihak Instagram. Bagi akun yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan centang biru, Instagram akan memberikan informasi melalui e-mail yang terdaftar guna konfirmasi lebih lanjut. Selamat mencoba, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *