Kamera Mirrorless Terbaik Untuk Pemula Namun Tetap Memiliki Fitur Kamera Profesional

Pada saat ini cukup banyak orang-orang yang memiliki hobby memotret. Selain itu juga, memotret adalah salah satu hal yang paling penting dilakukan pada saat momentum tertentu. Salah satu jenis kamera yang paling disukai saat ini adalah kamera mirrorless. Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas kamera mirrorless terbaik untuk pemula.
Jika menggunakan kamera mirrorless terbaik untuk pemula maka jangan khawatir dengan hasil fotonya. Karena kamera-kamera mirrorless dibawah ini memang dirancang untuk mudah digunakan oleh siapapun. Hasil foto yang akan dihasilkan pun juga tidak akan kalah menarik dengan hasil foto orang yang profesional. Maka dari itu, berikut dibawah ini adalah beberapa kamera-kamera mirrorless yang mudah digunakan oleh pemula :

  1. Nikon 1 J5
    Jenis kamera mirrorless terbaik untuk pemula satu ini adalah kamera dengan desain yang sangat ramping dan ringan. Meskipun ringan namun tetap memiliki kesan kamera retro. Karena ukurannya yang kecil, membuat kamera ini juga memiliki sensor yang lebih kecil dari kamera pada umumnya. Namun, meskipun begitu fokus dari kamera ini dapat dikatakan lebih cepat dari kamera tipe lainnya.
    Fokus yang cepat itulah yang dapat membantu para pemula untuk menghasilkan foto yang bagus. Untuk berat dari kamera ini sendiri adalah hanya 231 gram. Tentunya dapat diperkirakan kamera ini memang memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan tipe kamera lainnya.
  2. Sony A5100
    Tipe satu ini adalah tipe yang memperbaharui tipe sebelumnya yaitu A5000. Karena jika dilihat secara singkat keduanya memiliki body yang sangat mirip. Perbedaan dari keduanya adalah tipe A5100 memiliki auto fokus yang cenderung lebih cepat. Selain itu juga, kamera ini juga termasuk kamera-kamera yang memiliki body ringan. Maka dari itu, kamera seperti ini akan sangat mudah dibawa kemana-mana. Selain itu juga, karena bodynya yang ringan akan lebih mempermudah para pemula.
    Kamera ini memang memiliki touchscreen, namun touchscreen tersebut hanya bisa digunakan untuk memfokuskan titik saja. Selain itu juga, kecepatan auto fokusnya didukung oleh sekitar 179 titik fokus. Kamera ini juga dilengkapi dengan WiFi sehingga mempermudah proses perpindahan fotonya. Untuk berat bobot dari kamera ini sendiri adalah 283 gram.
  3. Fujifilm X-A5
    Setiap mendengar brand Fujifilm pasti sudah terbayang desain-desain kamera yang retro. Hal itu wajar, karena kebanyakan kamera yang berasal dari brand Fujifilm pasti memiliki desain yang sangat retro. Tentunya juga termasuk kamera mirrorless satu ini.
    Kamera ini sangat cocok untuk pemula yang baru ingin berlatih. Karena kamera ini memiliki resolusi 4K dan hanya mampu merekam selama 5 menit. Selain itu, kamera ini juga sudah memiliki fitur eye detection, yang membuatnya dapat menangkap sesuatu yang bergerak cepat.
  4. Panasonic Lumix G7K
    Kamera satu ini keunggulannya adalah bisa memasangkan aksesoris berupa lighting maupun mic tanpa mengganggu layar. Hal itu tentunya untuk mendukung kekurangan yang dimiliki oleh kamera ini. Kamera ini kurang bagus jika digunakan pada tempat yang memiliki cahaya yang kurang. Selain itu, kamera ini juga hanya didukung oleh 49 titik fokus saja. Namun sudah memiliki fitur WiFi yang akan sangat memudahkan proses perpindahan foto.
  5. Canon EOS M100
    Kamera tipe yang terakhir ini adalah kamera yang paling disarankan untuk para pemula. Karena meski sudah memiliki fitur-fitur yang sekelas dengan kamera profesional, namun tetap bisa dioperasikan oleh pemula. Sehingga foto-foto yang dihasilkan pun akan bagus dan mirip dengan foto hasil profesional. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur WiFi dan bluetooth. Tentunya hal yang tidak kalah penting kamera ini juga merupakan kamera yang selfie friendly.
    Itulah beberapa contoh kamera mirrorless terbaik untuk pemula yang dapat dicoba. Sebagai pemula, tentunya carilah kamera yang sesuai dengan kebutuhan. Karena tentunya kamera yang sesuai dengan kebutuhan akan lebih berguna.

Baca Juga : Kamera Mirrorless Sony Terbaik Di Pasaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *