Kamera DSLR 3 Jutaan Yang Paling Banyak Dicari

1 min read

Kamera DSLR 3 Jutaan Yang Paling Banyak Dicari

Kamera DSLR 3 jutaan sangat banyak dicari di pasaran hingga saat ini. Karena memang sekarang ini kamera DSLR tidak selalu memiliki harga yang terlampau tinggi. Banyak sekali kamera-kamera DSLR yang dijual dengan harga sekitar 3 jutaan. Tentunya jenis-jenis kamera yang akan dibahas ini sangat cocok untuk para pembaca yang ingin memiliki kamera namun masih memiliki budget yang terbatas.
Meskipun memiliki harga yang sangat terjangkau untuk ukuran sebuah kamera DSLR, kamera-kamera dibawah ini tetap memiliki fitur-fitur yang unggul. Selain itu juga, biasanya kamera yang dijual dengan harga terjangkau ini sangat mudah digunakan oleh pemula. Maka dari itu, berikut ini beberapa contoh kamera DSLR 3 jutaan yang sangat laku di pasaran hingga saat ini :

  1. Nikon D3100
    Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa biasanya kamera 3 jutaan ini sangat cocok untuk pemula. Begitu pula halnya dengan Nikon D3100 ini. Kamera tipe satu ini sangat disarankan untuk para pemula di bidang fotografi. 
    Karena meskipun harganya terjangkau, namun kualitas dan fitur-fiturnya hampir setara dengan kamera profesional yang mahal. Untuk harganya kamera ini dibanderol dengan harga Rp. 3.650.000,-.
  2. Canon EOS Rebel T5
    Kamera DSLR 3 jutaan selanjutnya ini adalah salah satu jenis kamera yang berasal dari brand ternama yaitu Canon. Kemampuan kamera ini tidak perlu diragukan lagi. Salah satu keunggulannya tentunya adalah memiliki fitur light control. 
    Fitur tersebut dapat membuat hasil bidikan tetap bagus meskipun diambil dalam kondisi cahaya yang minim ataupun berlebihan. Namun, kamera satu ini perlu untuk dirawat secara berkala, supaya dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.
  3. Canon EOS 1100D
    Kamera Canon satu ini diciptakan untuk memperbaharui tipe-tipe sebelumnya. Selain itu, kamera ini sangat cocok untuk digunakan oleh pemula. Kamera ini dilengkapi dengan 9 titik auto fokus, yang dapat membantu para pemula membidik foto dengan baik.
    Untuk mendukung kejernihan hasil gambarnya, kamera ini juga dilengkapi dengan lensa 12 megapixel. Namun, kekurangannya terletak pada layarnya yang dapat dikatakan cukup kecil, yaitu hanya 2.7 inch saja. Selain itu juga, kamera ini memang diciptakan hanya untuk pemula dan orang awam. Karena pada dasarnya kamera ini tidak cocok digunakan oleh fotografer profesional.
  4. Sony Alpha A3000
    Kamera DSLR 3 jutaan satu ini juga harus sangat dipertimbangkan. Karena fitur-fitur yang dimilikinya sangat mirip dengan fitur-fitur yang digunakan pada kamera khusus profesional. Karena biasanya kamera dengan harga seperti ini hanya memiliki ISO maksimal hingga 12000 saja. 
    Namun, berbeda halnya dengan tipe satu ini, kamera Sony satu ini memiliki ISO yang dapat maksimal hingga 16000. Selain itu kamera ini hanya dibanderol dengan harga sekitar 3.8 hingga 3.9 juta saja. Dengan beberapa kelebihannya tentunya kamera ini layak untuk masuk list pertimbangan.
  5. Pentax K30 Cristal
    Brand satu ini sangat bisa jadi sangat asing untuk para pemula di bidang fotografi. Namun, nyatanya brand satu ini sudah cukup dikenal oleh kalangan fotografer profesional. Kamera ini, meskipun memiliki harga yang terjangkau namun memiliki berbagai kelebihan. 
    Salah satunya adalah kamera ini mampu bertahan di kondisi ekstrim. Tentunya akan sangat cocok untuk digunakan pada saat traveling langsung ke alam. Untuk harganya sendiri kamera ini dibanderol dengan harga Rp. 3.750.000,-.
    Itulah beberapa tipe kamera DSLR 3 jutaan dari berbagai brand. Hal yang penting untuk diingat adalah selalu memilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu juga carilah kamera dari berbagai brand, tidak harus fokus pada satu brand saja.

Baca Juga : Kamera Mirrorless Terbaik Untuk Pemula Namun Tetap Memiliki Fitur Kamera Profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *