Inilah Cara Kompress Video Di Hp Android Dengan Mudah

Video dapat menjadi salah satu sarana untuk kehidupan, baik untuk mengabadikan suatu moment, untuk berbisnis, untuk pendidikan maupun kepentingan lainnya. Namun terkadang hal tersebut mendapatkan kendala yang disebabkan oleh ukuran video terlalu besar. Oleh karena itu, berikut akan dipaparkan beberapa cara kompress video di hp android dengan mudah.

Mengkompres video biasanya dilakukan untuk menghemat ruang maupun untuk mempercepat dalam proses upload suatu video. Kendala yang disebabkan oleh ukuran video terlalu besar, akan susah disimpan dan membuat hp menjadi lemot karena ruang terlalu penuh. Jadi, untuk mengatasi hal tersebut, mengkompress video menjadi salah satu solusinya.

1. Menginstall Aplikasi VidCompact

Mengandalkan aplikasi VidCompact menjadi salah satu cara kompress video di hp. Caranya cukuplah mudah karena app VidCompact dapat diunduh dan diinstall di google play store. Pada aplikasi ini memiliki fitur untuk compress untuk berbagai format video.

Pertama, jika aplikasi ini sudah terpasang pada hp, klik trim & compress dan pilih video yang akan dikompres. Selanjutnya tentukan resolusi video, mulai dari 240p hingga 480p sesuai keinginan. Jika sudah menentukan video dan resolusinya, kemudian pilih compress video dan video akan tersimpan di galeri dengan mengklik save to gallery.

2. Menginstall Aplikasi Panda Video Compressor

Aplikasi lainnya yang dapat digunakan untuk mengkompress video adalah Video Compressor. Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, untuk menggunakan aplikasi ini cukuplah mudah yaitu mendownload dan menginstall aplikasi di google play store. Kemudian, tentukan video yang akan dikompress serta tentukan ukuran video yang diinginkan, lalu kompres dan simpan.

3. Menginstall Aplikasi YouCut

Selain menggunakan aplikasi VidCompact dan video compressor, cara kompress video di hp juga dapat menggunakan aplikasi video compressor. Menggunakan aplikasi sama mudahnya dengan aplikasi yang lain. Aplikasi YouCut dapat didownload dan diinstall di google playstore. Kemudian, buka dan pilih video yang akan dikompress dengan mengklik tombol (+) pada aplikasi.

Setelah ditampilkan menu editing pada aplikasi, pilih video dan kualitas video yang diinginkan. Setelah video terpilih, pilih menu kompres dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Selanjutnya, pilih simpan dan video akan tersimpan pada galeri hp.

4. menggunakan situs online YouCompress

Tanpa perlu menginstall aplikasi, menggunakan situs online juga menjadi cara untuk mengkompress video di hp. Salah satu situs yang dapat digunakan untuk mengkompress video yaitu YouCompress. Situs ini dapat diakses dengan mudah kapanpun dibutuhkan. Situs ini dapat mengkompres hingga 80% video tanpa mempengaruhi kualitas video.

Cara untuk mengkompress video dengan situs ini yaitu, pertama buka situs YouCompress. Setelah situs terbuka pilih select video untuk menentukan video yang akan dikompress. Pada proses pemilihan dan upload video sekaligus menjadi proses kompress video. Jika proses tersebut sudah selesai, lanjutkan dengan mengunduh hasil kompress video tersebut.

5. Menggunakan Situs Online VideoSmaller

Situs lain yang dapat menjadi cara kompress video di hp adalah VideoSmaller. Seperti namanya situs ini dapat memperkecil ukuran video, bahkan tanpa mempengaruhi kualitasnya. Pada situs ini compress video yang dilakukan dapat memperkecil ukurannya hingga 500 mb. Seperti situs online YouCompress, situs ini juga mudah untuk digunakan.

Pertama, buka situs VideoSmaller.com, kemudian untuk menentukan video yang akan dikompres pilih browser. Jangan lupa untuk menentukan kualitas video yang diinginkan dan selanjutnya pilih upload video. Tunggu beberapa saat hingga proses editing selesai dan kemudian pilih unduh video, maka secara otomatis video akan tersimpan di folder download pada hp.

Tak perlu bingung lagi jika ukuran video terlalu besar, beberapa cara kompress video di hp tersebut dapat dicoba. Cara-cara tersebut sangatlah mudah dilakukan, baik menggunakan aplikasi maupun situs online. Dengan melakukan compress video, kini video berukuran besar dapat disimpan di hp, sehingga memudahkan untuk menontonnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Dengan Mudah Dan Cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *