Ini Ternyata Manfaat Menggunakan Alat Press Velg

2 min read

Ini Ternyata Manfaat Menggunakan Alat Press Velg

Alat press velg adalah sarana memperbaiki bentuk velg yang bengkok akibat kecelakaan atau karena terlalu sering melewati jalan berlubang. Jika menggunakan alat ini biasanya bentuk velg kembali ke sedia kala sehingga kendaraan bisa kembali dikendarai dengan baik.

Ada banyak manfaat melakukan press velg menggunakan alat press yang berkualitas. Semuanya harus diketahui oleh pengusaha bengkel supaya tidak asal memperbaiki velg kendaraan milik pelanggan.

Di bawah ini akan dijelaskan tentang manfaat-manfaat tersebut. Silakan disimak semoga bisa menjadi penyemangat pengusaha bengkel untuk ikut mempersiapkannya. Ini manfaat yang dimaksud:

1. Akan Menghindari Kerusakan Velg yang Semakin Parah

Jika press velg menggunakan cara manual apalagi sampai dipukul menggunakan benda yang keras, maka potensi kerusakan bertambah parah sangat besar. Bahkan velg bisa patah yang tidak akan bisa diperbaiki kecuali dilas atau membeli velg yang baru.

Maka dari itu jangan asal memperbaiki velg bengkok. Tetapi gunakan alat press velg yang modern termasuk yang memiliki bahan lebih kuat dibandingkan bahan velg yang akan diperbaiki.

Jika menggunakan alat berbahan di bawahnya tentu efek penekanan tidak akan maksimal. Yang ada alat press bisa patah dan membahayakan pada pihak bengkel yang mengerjakannya.

2. Agar Teknik Pengerjaan Lebih Mudah

Manfaat Alat press velg yang berikutnya adalah agar teknik pengerjaan jauh lebih mudah. Sebab, proses press velg menggunakan sistem mekanik manual yang memadukan antara perangkat dengan tenaga manusia.

Artinya alatnya saja memang didesain khusus untuk mampu menekan velg dengan maksimal. Sedangkan teknisi atau operator bengkel cukup mengatur kadar tekanan serta melakukan pelonggaran dan pengetatan saja.

Koordinasi ini yang membuat alat untuk press velg lebih dianjurkan untuk memperbaiki velg sepeda motor yang bengkok. Sedangkan cara manual harus dihindari atau Anda ingin velg bertambah rusak bahkan bisa pecah dan patah.

3. Agar Press tidak Makan Banyak Tenaga

Manfaat memperbaiki velg bengkok dengan alat press untuk velg kendaraan yang ketiga adalah agar tindakan pressing velg tidak makan banyak tenaga. Maksudnya aktivitas ini tidak membuat para pekerja kelelahan dan hilang konsentrasi.

Lain soal jika velg di-pres dengan cara manual tentu pengerjaannya menjadi sangat melelahkan dan capai. Pasalnya alat yang digunakan untuk meratakan velg adalah benda-benda yang berukuran besar dan berat seperti palu besar dan besi baja.

Maka dari itu jika ingin melakukan press velg yang tidak melelahkan pakai saja alat yang memang khusus. Paling tidak tenaga pekerja tidak di-forsir disebabkan masih ada bantuan dari alat sekalipun tidak berbasis listrik.

4. Proses Pressing Velg Lebih Cepat

Jika kendaraan digunakan untuk usaha seperti mengantar barang tentu tidak boleh ada kerusakan. Jika ternyata ditemukan adanya masalah dengan sepeda motor perbaikannya juga harus cepat agar kendaraan bisa digunakan kembali untuk menjalankan usaha.

Ini juga berlaku untuk kerusakan velg yang terjadi akibat kecelakaan atau jalanan tidak rata. Proses pressing-nya harus benar-benar cepat jika tidak kendaraan benar-benar tidak bisa digunakan.

Nah, jika press velg menggunakan alat tentu prosesnya lebih cepat dibandingkan dengan cara manual. Pemilik cukup menunggu beberapa menit saja biasanya proses pressing sudah selesai. Jika pekerjanya terampil proses pressing bisa selesai dalam waktu 30 menit saja.

5. Bentuk Velg Bisa Kembali Seperti Sedia Kala

Manfaat alat press velg yang berikutnya adalah mampu mengembalikan bentuk velg yang bengkok seperti sedia kala. Apalagi jika teknisi bengkel yang mengerjakannya memiliki pemahaman tentang kadar dan ukuran yang benar dari velg.

Sekalipun demikian untuk menggunakan alat press velg sepeda motor dibutuhkan ketelitian dan konsentrasi yang tinggi. Pasalnya alat ini harus dilakukan dengan pelan-pelan dan tidak terburu-buru atau proses penekanan akan terlalu berlebihan.

Oleh karena itu bengkel yang memiliki tenaga ahli terlatih memang harus memiliki alat press untuk velg kendaraan. Sebab, ini juga berpotensi untuk menjaring klien sebanyak-banyaknya sehingga keuntungan pemilik bengkel juga besar.

Super Bengkel, Penyedia Alat Press untuk Semua Jenis Velg

Jika membaca manfaat-manfaat di atas memang selayaknya pengusaha bengkel harus memiliki alat press velg. Silakan cari toko online maupun offline yang menjualnya dan siap memberikan harga yang sangat terjangkau.

Nah, salah satu toko online dan offline yang layak dicoba adalah Super Bengkel. Ini merupakan bengkel modern yang memiliki berbagai macam alat press termasuk press untuk velg. Tidak tanggung-tanggung semua jenis velg bisa menggunakan alat dari Super Bengkel.

Maka dari itu, jika ingin klien bengkel lebih banyak dan menyeluruh jangan lupa untuk membeli alat press velg. Silakan hubungi admin Super Bengkel melalui situs superbengkel.co.id. Dijamin Anda akan dilayani dengan baik dan profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *