Fakta-Fakta Berbagai Lagu Favorit Sepanjang Masa

2 min read

download lagu

A Whole New World, lagu ini telah mendunia dan banyak dicari orang untuk download lagu ini. Terutama sejak dipakai dalam film animasi Disney tahun 1992 Aladdin. Musiknya diaransemen oleh Alan Menken dan lirik oleh Tim Rice. Lagu ini bernada ballada yang menceritakan kisah karakter utama Aladdin dan kekasihnya Jasmine mengenai dunia baru yang mereka temukan saat berkendara dengan karpet ajaib.

Versi asli lagu ini dinyanyikan oleh Lea Salonga dan Brad Kane. Mereka juga membawakan lagu kenangan tersebut di Academy Awards ke-65. Di mana mereka memenangkan Lagu Orisinal Terbaik versi Academy Awards. Lagu ini adalah lagu Disney pertama dan satu-satunya yang memenangkan Grammy Award for Song of The Year di Penghargaan Grammy ke-36.

Pada tahun 2014, Adam Jacobs dan Courtney Reed membawakan lagu ini dalam film yang merupakan adaptasi Broadway.

Versi single lagu ini, sebelumnya dirilis oleh Peabo Bryson dan Regina Belle. Versi inilah yang kemudian dimainkan di akhir film. Dan akhirnya menjadi “Aladdin’s Theme”. Versi ini memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 pada 1993. Lagu ini telah terjual jutaan kopi di seluruh dunia.

Oh ya, kamu bisa download lagu ini di internet.

Kill This Love, lagu ini dinyanyikan oleh girl band asal Korea Selatan Blackpink. Lagu ini dirilis pertama kali pada 4 April 2019, oleh YG dan Interscope, sebagai single utama untuk dalam bahasa Korea untuk grup dengan nama yang sama. Lagu ini ditulis oleh Teddy Park dan Bekuh Boom dan diproduksi oleh R.Tee dan 24.

lagu ini bernuansa lagu elektropop, liriknya bercerita tentang keputusan gadis-gadis band itu untuk mengakhiri hubungan cinta yang beracun. Versi Jepang dari lagu ini rilis pada Oktober 16 Maret 2019.

Video musik untuk lagu ini disutradarai oleh Seo Hyun-seung dan diunggah ke YouTube bersamaan dengan rilis lagu tersebut. Setelah dirilis, video musik di Youtube ini kemudian memecahkan rekor video yang ditonton terbanyak dalam waktu 24 jam dengan mengumpulkan 56,7 juta penayangan. Pada Agustus 2020, video ini telah ditonton lebih dari 900 juta kali.

Secara komersil, single ini merajai puncak tangga lagu di 27 negara. Uniknya mereka hanya berhasil memuncak di nomor dua di Korea Selatan. Namun menjadi lagu top-50 pertama grup di Amerika Serikat dan Inggris.

Hasil ini mencatatkan lagu tersebutsebagai lagu K-pop wanita dengan charting tertinggi di Billboard Hot 100 pada saat itu.

Musik paling hits ini bisa didapat di internet

Boy with Luv, adalah lagu yang dirilis oleh BTS, sebuah boy band asal Korsel yang berduet dengan penyanyi bernama Halsey asal AS. Lagu ini muncul dalam bentuk mini album milik BTS, yang berjudul Map of the Soul: Persona. Pertama kali dirilis oleh Big Hit Entertainment pada 12 April 2019.

Musik video untuk lagu ini juga dirilis pada 12 April 2019, dan menjadi lagu dengan jumlah penonton terbanyak di Youtube, mencapai lebih dari 74 juta penonton dihari pertama dirilis.

Pada 24 Juni 2019, Billboard mengumumkan lagu ini mendapatkan sertifikat Platinum dari Asosiasi Industri Rekaman AS. Pada 3 Juli 2019, versi jepang lagu ini dirilis dengan judul Lights.

Lagu ini kamu bisa langsung cari di internet

Lagu Señorita adalah sebuah lagu ternama yang dibawakan oleh penyanyi asal Kuba-Amerika, Camila Cabello dan penyanyi asal Kanada, Shawn Mendes. Lagu ini dirilis sebagai single no. 2 dari album ketiga Mendes. Shawn Mendes merilis lagu ini dengan menggunakan label Island Records pada 21 Juni 2019. Lagu ini ditulis oleh Charli XCX, Ali Tamposi, Jack Patterson Mendes, Cabello. Produserlagu ini adalah Benny Blanco, Andrew Watt, dan Cashmere Cat.

Lagu ini merupakan hasil kolaborasi antara Mendes dan Cabello. Señorita sempat mencapai tangga no. 1 di Billboard Hot 100 di AS serta 35 negara lainnya, termasuk Australia, Inggris, dan Kanada.

Singel ini juga telah memenangkan satu American Music Awards, dua penghargaan MTV Video Music Awards dan menerima nominasi Grammy Award untuk Penampilan Pop Duo/Grup Terbaik .

Menurut International Federation of the Phonographic Industry (IFPI), lagu ini adalah single terlaris ketiga tahun 2019 dengan penjualan download lagu mencapai 16,1 juta unit secara global.

Oh ya, kamu bisa juga mendengarkan lagu ini di internet

Demikian beberapa fakta unik tentang lagu-lagu paling hits di dunia saat ini yang bisa kami rangkum untuk Anda. Semoga bermanfaat

Jangan lupa, simak juga beberapa artikel menarik kami lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *