Destinasi Wisata Menarik di Malang

2 min read

Destinasi Wisata Menarik di Malang

Malang merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan wisata alamnya di Indonesia, begitu banyak tempat yang dapat kamu kunjungi, berikut beberapa tempat wisata di Malang yang dapat kamu kunjungi

Pulau Sempu

Banyak yang bilang Pulau Sempu bagaikan salah satu surga dunia. Pulau yang terletak dekat 75 kilometer dari pusat kota Malang ini mempunyai keelokan yang sangat luar biasa. Tempat wisata alam ini ialah kawasan cagar alam yang dikelolah oleh pemerintah kota. Vegetasi di mari lumayan bermacam- macam mulai dari hutan tepi laut, hutan tropis hingga hutan bakau. Cuma itu saja yang dipunyai Pulau Sempu? Tunggu. Yang sangat menarik di pulau ini ialah sebuah danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar.

Air yang membentuk telaga, itu bersumber dari ombak yang masuk dari arah laut selatan. Mengalir melalui lubang tebing di sisi danau. Air di danau dingin serta sangat jernih hingga Kamu dapat memandang dasar danau dengan gampang.

Di pulau ini, Kamu bisa dengan leluasa berenang, memancing ataupun bermain di pasir putihnya yang landai. Untuk  pergi ke pulau ini memanglah tidak gampang. Kamu terlebih dulu harus  naik perahu motor dari Tepi laut Sendang Biru. Begitu turun dari perahu, ekspedisi Kamu masih belum berakhir. Kamu wajib trekking lumayan panjang melewati hutan konservasi. Keletihanmu akan terbayar lunas dikala Kamu memandang keelokan Segara Anakan yang masih sangat natural. Pulau ini memanglah tidak berpenghuni, sehingga bila mau menginap, salah satunya metode merupakan dengan berkemah.

Tepi laut Balekambang

Tepi laut ini mempunyai pura di atas pulau karang sama semacam Tanah Lot di Bali. Bedanya, pura di tempat ini berdimensi lebih kecil serta memang sudah terencana dibentuk pada tahun 1985 oleh bupati Malang menjajaki desain Pura Tanah Lot. Menjajaki tempat wisata di Bali tersebut bukan berarti tepi laut ini tidak menarik. Pura yang dihubungkan dengan jembatan beton sejauh 100 m ini nampak menawan di waktu senja. Tidak cuma pura yang jadi daya tarik tempat wisata di Malang ini. Tepi laut Baleambang sendiri tidak kalah menawan. Hamparan pasir serta ombak kecilnya juga jadi panorama alam menarik. Kamu dapat berenang ataupun semata- mata bermain air di mari. Bila tidak mau basah, Kamu dapat bersantai di pendopo, menyantap kuliner di warung ataupun mencari suvenir di toko dekat tepi laut.

Wendit Water Park

Wendit Water Park awal mulanya diketahui dengan Halaman Pemandian Wendit. Tempat wisata yang terletak di Kecamatan Pakis ini menawarkan 2 berbagai pemandian ialah telaga natural serta kolam renang buatan.

Telaga natural mempunyai kedalaman 2 m serta temperatur airnya antara 18- 25 derajat Celcius. Bagi keyakinan masyarakat setempat, air di telaga ini dapat membuat awet muda serta panjang usia, loh. Tidak hanya telaga ini, terdapat pula kolam renang buatan yang biasa diucap dengan water park. Water park ini relatif lebih menarik paling utama buat kanak- kanak sebab ada berbagai papan seluncur air serta ember tumpah raksasa yang menggantung di tengah kolam. Tidak hanya kedua pemandian tersebut, tempat wisata di Malang ini pula mempunyai danau buatan yang dapat dikelilingi dengan memakai perahu serta sepeda air. Terdapat pula kolam buat memancing pula wahana game semacam worm coaster serta flying fox.

Coban Pelangi

Apakah pelangi cuma timbul sehabis hujan? Nyatanya tidak. Datanglah ke Coban Pelangi di Kecamatan Tumpang ataupun dekat 132 kilometer dari pusat kota Malang. Bila beruntung, Kamu dapat memandang pelangi di antara aliran air terjun setinggi 30 m ini. Selagi menunggu timbulnya pelangi, Kamu dapat bermain air di tepi air terjun, menikmati kuliner di warung ataupun duduk- duduk di pendopo yang terdapat. Tempat wisata di malang ini terletak di ketinggian 1. 299 m di atas permukaan laut, sehingga udaranya sangat sejuk serta aman buat bersantai. Buat menggapai posisi, Kamu wajib melewati hutan pinus, bukit- bukit serta menyeberangi sungai. Walaupun terkesan meletihkan serta lama, tetapi panorama alam yang indah di dekat sepanjang ekspedisi hendak membuat waktu terasa pendek

Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo

Oleh- oleh berbentuk cemilan sangat biasa? Cobalah kunjungi ke Jalur MT Haryono XI, Kamu dapat berkarya membuat keramik- keramik unik buat dijadikan oleh- oleh. Di sejauh jalur ini, sedikitnya ada 30 toko kerajinan yang menjual bermacam tipe keramik mulai dari mug, vas bunga, piring, guci, asbak hingga hiasan meja serta bilik. Karakteristik khas dari keramik Dinoyo ini merupakan motifnya yang berbentuk flora serta fauna. Tidak hanya membeli bagaikan oleh- oleh, Kamu pula dapat memesan dalam jumlah banyak buat suvenir perkawinan ataupun acara- acara yang lain.

Baca juga: 5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Kamu di Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *