Cara Sedot Wc Jakarta Yang Benar Dengan Alat Sedot Toilet Sebelum Memanggil Sedot WC Jakarta

2 min read

Cara Sedot Wc Jakarta Yang Benar Dengan Alat Sedot Toilet Sebelum Memanggil Sedot WC Jakarta – Toilet yang mampet tidak hanya mengganggu pernapasan saja, tetapi juga membuat tidak nyaman orang yang masuk ke dalamnya. Bahkan toilet yang mampet juga dapat indera lainnya.

Banyak cara dilakukan untuk sedot wc, seperti memanggil tukang sedot wc atau tidak jarang juga  banyak yang melakukannya sendiri di rumah. Tetapi kalau memanggil tukang sedot toilet pastinya Anda membutuhkan biaya yang cukup menguras kantong, atau kalaupun ingin melakukannya sendiri di rumah pasti ada saja kesalahan yang tanpa sengaja dilakukan.

Berikut ini ada rekomendasi atau langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengatasi toilet yang mampet dengan menggunakan sedot wc secara tepat sebelum memanggil tukang sedot wc Jakarta.

Cara Sedot Wc Jakarta Yang Benar Dengan Alat Sedot Toilet

Sebelum Anda memulai untuk melakukan sedot wc sendiri di rumah, ada baiknya untuk mempersiapkan perlengkapan atau peralatan yang akan di gunakan. Dengan tujuan tidak mencelakai diri sendiri atau merusak benda-benda yang ada di sekitar wc. Seperti yang berikut ini:

  • Sarung tangan karet sampai dengan siku
  • Masker hidung atau mulut
  • Kacamata pelindung
  • Koran atau tisu
  • Alat sedot toilet yang memiliki bentuk seperti mangkuk pada ujung tongkat

Dan berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi toilet mampet sebelum memanggil sedot wc Jakarta yang sudah profesional.

  • Jaga toilet agar tidak meluap, oleh karena itu jangan menuangkan air berlebih bila air di saluran toilet sudah tidak dapat mengalir seperti biasa. Karena bila tetap Anda paksa untuk menyiramkan air ke dalam toilet hanya akan membuat air semakin menggenangi mangkuk toilet. Maka langkah yang harus Anda adalah buka tangki toilet lalu tutup katup flapper-nya. Dengan demikian air dalam toilet tidak semakin banyak.

Katup flapper itu sendiri tampak seperti tutup saluran air yang terhubung dengan rantai. Anda dapat memasukkan tangan ke dalam flapper untuk menutup katup flapper.

  • Persiapkan kondisi kamar mandi sebelum melakukan tindakan, yakni dengan membuat kamar mandi kering. Karena kamar mandi yang kering sangat disarankan, dengan tujuan untuk meletakkan koran atau tisu tepat di bawah toilet sebagai penyerap saat air meluap.

Lalu jangan lupa untuk menaruh koran ataupun lap tepat di bawah toilet dilakukan untuk menghindari kemungkinan air terpercik dari toilet. Karena yang pasti akan lebih memudahkan Anda  saat akan membersihkan kamar mandi setelah selesai. Dan jangan lupa untuk menyalakan kipas ventilasi dalam kamar mandi, atau membuka jendela kamar mandi dengan lebar agar udara kotor kamar mandi keluar dan mengurangi aroma tidak sedap.

Selain itu juga selalu gunakan sarung tangan karet apabila sumbatan sudah masuk vase serius. Karena toilet itu sendiri juga menjadi tempat yang sangat kotor, dengan Anda menggunakan sarung tangan karet tentunya dapat melindungi Anda dari kuman ataupun bakteri jahat. Lalu pilihlah sarung tangan karet yang panjang, kalau bisa sampai dengan siku Anda agar mendapatkan perlindungan lebih baik lagi.

Dan sangat disarankan bila Anda mengenakan pakaian lama, bertujuan untuk berjaga-jaga agar saat mengenai baju, Anda dapat langsung buang tanpa harus repot dicuci dan disimpan kembali.

  • Langkah selanjutnya adalah cek terlebih dahulu benda apa yang menjadi penyebab wc tersumbat. Karena bila sudah diketahui benda apa saja yang menjadi penyebab utama dari wc mampet, maka Anda dapat melakukan tindakan yang sesuai. Caranya adalah dengan Anda memasukkan tangan dan keluarkan benda itu dari toilet apabila mungkin. Namun apabila benda tersebut tidak terjangkau oleh tangan Anda, Anda tidak perlu menggunakan alat sedot wc untuk meraihnya, tetapi cobalah dengan cara lainnya.
  • Persiapkan alat sedot yang berkualitas tinggi misalnya seperti menyiapkan alat sedot berbahan karet yang tebal, bisa yang berbentuk bola ataupun yang berujung runcing di bawahnya seperti tutup saluran air.

Dan yang harus Anda perhatikan adalah jangan membeli alat sedot wc yang berbentuk mangkuk bahkan murah, karena alat tersebut tidak akan cukup membantu Anda mengatasi toilet yang tersumbat.

Sebaiknya Anda siapkan air panas kemudian tuang air panas tersebut ke dalam wadah dan taruh alat sedotnya sebelum Anda menggunakannya. Dengan menggunakan air panas dapat membantu melunakkan karet sehingga alat sedot dapat menutup dengan rapat saluran toilet.

  • Masukkan alat sedot ke dalam mangkuk toilet, namun sebelumnya pastikan dahulu kalau alat sedot sudah menutupi seluruh lubang saluran toilet. Yang perlu Anda lakukan adalah mendorong dan menekan air dengan alat ini, bukan dengan udara. Dan bila diperlukan, aliri air dari keran untuk menambah volume air di dalam mangkuk toilet.
  • Setelah sudah dirasa toilet kembali normal, langkah selanjutnya adalah menyiramkan air ke toilet untuk memeriksa apakah aliran sudah baik. Bila air masih tetap menggenang, maka langkah di atas tadi lakukan kembali, sampai air yang disiramkan ke toilet kembali lancar. Karena sumbatan yang agak susah diatasi mungkin harus Anda lakukan kembali cara seperti ini berkali-kali.

Demikianlah cara untuk mengatasi wc yang mampet sendiri di rumah. Tapi, kalau memang sumbatan dalam wc tidak dapat ditangani dengan baik, maka tidak ada salahnya untuk memanggil sedot wc Jakarta. Dengan mendapatkan bantuan dari tukang sedot wc yang sudah ahli tentu pekerjaan Anda jadi jauh lebih mudah. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *