Cara Menghilangkan Hp Disadap Orang Lain

1 min read

Cara Menghilangkan Hp Disadap Orang Lain

Setiap orang pasti tidak menginginkan privasinya terganggu. Meski begitu, ada beberapa orang yang sengaja melakukan keisengan untuk menyadap ponsel yang dimiliki. Kadang pasangan memiliki tingkat keingintahuan yang tinggi, sampai melakukan penyadapan ini. Tapi tenang, saja. Ada cara menghilangkan hp disadap. Hp yang disadap mempunyai beberapa ciri, misalnya seperti baterai yang masih baru, tetapi penurunan dayanya sangat drastis.

Sambungan telepon yang mati tiap menit, padahal tidak terkendala sinyal.  Ada bunyi klik saat hendak mengangkat telpon dari seseorang. Pesan singkat sulit terkirim kepada orang yang dituju. Hp menjadi lambat merespon hal yang diinginkan, dan beberapa ciri lainnya. Hal ini, dapat dihilangkan dengan mudah simak caranya di bawah ini. 

1. Mematikan Ponsel

Mematikan ponsel dengan jangka waktu yang sering atau berkali – kali, akan membuat aktivitas penyadap menjadi terhambat. Cara ini bertujuan untuk mengurangi aktivitas penyadap pada ponsel yang digunakan. 

Mematikan ponsel merupakan cara mudah dan efektif, aktivitas penyadapan menjadi terganggu. Karena penyadap tidak terus menerus memantau kegiatan pribadi pada ponsel. Juga akan mengurangi minat si penyadap untuk terus memata-matai ponsel yang digunakan. 

2. Matikan GPS 

Ada beberapa aplikasi penyadap Hp yang bekerja melalui jaringan GPS. Jika tidak diperlukan sama sekali, mematikan fungsi GPS pada ponsel untuk mematikan jaringan penyadapan. Selain untuk menghindari penyadapan, juga untuk menghindari virus ponsel yang membahayakan. Jadi, matikan GPS memang tidak perlu. 

3. Penggunaan Bluetooth

Pengiriman data biasanya dilakukan dengan koneksi Bluetooth. Ternyata, hal ini juga dapat menjadi salah satu jalan penyadap untuk memata-matai ponsel seseorang. Maka dari itu, sebisa mungkin lakukan koneksi Bluetooth dengan orang-orang yang dapat dipercaya. Tidak dengan orang yang mencurigakan, yang mampu melakukan penyadapan. Biasanya pasangan lebih rentan melakukan penyadapan. 

4. Menghubungi Provider SIM 

Provider SIM dapat melakukan pelacakan pada ponsel yang dicurigai sedang disadap. Cara menghilangkan hp disadap satu ini cukup mudah, karena langsung ditangani oleh orang-orang yang memang sudah berpengalaman. Jadi, jika merasa curiga ponsel sedang dimata-matai seseorang langsung menghubungi provider SIM.

5. Mengganti Nomor HP

Orang yang memata-matai biasanya melakukan koneksi dengan nomor ponsel yang didaftarkan pada ponsel. Nomor didaftarkan pada sebuah aplikasi, kemudian langsung terbangun koneksi. Cara mudah lainnya untuk menghindari penyadapan adalah dengan mengganti kartu SIM atau nomor telepon. Lumayan mudah dilakukan dan sangat efektif sekali. 

6. Lakukan Riset

Jika perlu, melakukan riset ulang pada pengaturan pabrik ponsel yang sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk menghapus semua koneksi yang dilakukan penyadap, sekaligus menghapus aplikasi yang dicurigai sebagai jembatan untuk memata-matai ponsel.

Lakukan hard reset pula untuk menghapus seluruh aplikasi pada ponsel. Untuk membuat keadaan Hp menjadi lebih baik dari sebelumnya. Keadaan baterai, serta Software di dalamnya lebih baik lagi. 

Beberapa cara menghilangkan hp disadap di atas, akan mengurangi aktivitas penyadapan terhadap ponsel. Melakukan penyadapan bukanlah sesuatu hal yang baik. Seolah tidak ada kepercayaan antara satu sama lain sekali. Meski begitu, penyadapan dapat dilakukan pada ponsel anak di bawah umur. Hal ini, untuk mengetahui aktivitas apa saja yang dilakukan dan hal ini perlu pengawasan orang tua. 

Gunakan proses penyadapan dengan persetujuan orang yang bersangkutan, tidak secara diam-diam karena ingin mengetahui privasi orang lain, hal itu bukan suatu perbuatan yang terpuji. Coba, beberapa cara di atas untuk memutuskan koneksi penyadapan dan untuk memperbaiki keadaan ponsel.

Baca Juga : Lakukan Beberapa Cara Mengatasi WiFi Error Berikut Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *