Cara Mengaktifkan Shopee Paylater dan Syarat Mendapatkan Shopee Paylater

22 views
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater dan Syarat Mendapatkan Shopee Paylater
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater dan Syarat Mendapatkan Shopee Paylater

Toko online shopee menambahkan fitur terbarunya yakni shopee pay later. Berbeda dengan shopeepay, shopee pay later ini memiliki sistem seperti kredit atau cicilan. Jadi para penggunanya bisa membeli barang, lalu kemudian dicicil selama waktu yang telah ditentukan. Namun banyak yang belum mengetahui cara mengaktifkan shopee paylater ini. Berikut ini adalah pembahasannya.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Seperti yang sudah disinggung sedikit diatas mengenai shopee pay later. Disini akan dibahas mengenai cara mengaktifkannya. Berikut ini adalah pembahasan mengenai cara mengaktifkan shopee pay later.

  • Pertama buka aplikasi shopee.
  • Setelah itu klik saya.
  • Kemudian pilih fitur shopee paylater.
  • Lalu pilih opsi aktifkan sekarang.
  • Selanjutnya tunggu pihak shopee mengirimkan kode OTP.
  • Jika sudah mendapatkan kode OTP, masukkan kode OTP tersebut lalu klik lanjut.
  • Setelah itu upload atau unggah foto KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • Unggah foto KTP menggunakan kamera belakang dan pastikan foto sudah pas dengan frame yang sudah ada.
  • Jika sudah masukkan atau tulis nama, NIK, dan kemudian klik konfirmasi.
  • Lalu masukkan kontak darurat dan pilih opsi lanjut.
  • Setelah itu lakukan verifikasi wajah.
  • Jika sudah melakukan verifikasi wajah, selanjutnya shopee akan memberikan notifikasi jika shopee pay later sedang dalam proses.
  • Jika pengajuan shopee pay later disetujui, maka shopee akan memberikan notifikasi jika shopee pay later sudah bisa digunakan.
  • Selesai.

Itulah tadi cara mengaktifkan shopee paylater. Cukup mudah bukan? Perlu diingat jika kod FTP tidak boleh diberitahu ke orang lain.

Syarat Mendapatkan Shopee Paylater

Untuk mengaktifkan shopee pay later ada beberapa syarat untuk mendapatkan shopeepay later tersebut. Karena jika syarat-syarat ini tidak dipenuhi, maka shopee pay later tidak dapat diaktifkan. Berikut adalah syarat untuk mendapatkan shopee pay later.

1. Umur Akun Shopee

Syarat yang pertama pastikan umur akun shopee sudah diatas tiga bulan. Karena jika umur akun shopee kurang dari tiga bulan, maka shopee pay later tidak dapat diaktifkan. Jika baru memakai atau mengunduh aplikasi shopee harus menunggu tiga bulan terlebih dahulu untuk bisa mengaktifkan atau mendapatkan shopee pay later.

2. Verifikasi Akun

Syarat berikutnya adalah melakukan verifikasi akun. Verifikasi akun dengan memasukkan email, nomor handphone, dan juga KTP. Jika sudah melakukan verifikasi akun, maka shopee pay later bisa diaktifkan. Biasanya verifikasi ini hanya untuk mendaftar di awal saja, berbeda dengan verifikasi yang dilakukan untuk mengaktifkan shopee paylater.

3. Melakukan Transaksi Secara Rutin

Syarat yang ketiga ialah melakukan transaksi dan belanja di shopee secara rutin. Dengan kata lain shopee pay later ini hanya bisa didapatkan untuk para pengguna setia atau pelanggan shopee. Jadi jika ingin mengaktifkan shopee pay later, pastikan terlebih dahulu jika sudah pernah beberapa kali belanja atau transaksi di shopee.

4. Update Aplikasi

Syarat yang berikutnya merupakan syarat yang umum. Pastikan jika aplikasi shopee yang digunakan merupakan versi yang paling terbaru. Update aplikasi shopee untuk mendapatkan shopee pay later. Karena di dalam aplikasi shopee yang lama tidak terdapat fitur shopee pay later.

5. Memiliki KTP

Syarat yang paling penting untuk mendapatkan shopee pay later adalah sudah memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau sudah berumur 17 tahun. Karena untuk mengaktifkan shopee pay later pihak shopee akan meminta pengguna untuk mengunggah foto KTP miliknya. Maka dari itu jika belum berumur 17 tahun atau tidak memiliki KTP tidak dapat mengaktifkan atau menggunakan shopee pay later.

Itulah tadi cara mengaktifkan shopee paylater dan syarat-syarat untuk mendapatkan shopee pay later. Perlu diingat bahwa dalam menggunakan shopee pay later ini haruslah digunakan dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel ini dapat membantu untuk mengetahui mengenai shopee pay later.

Baca Juga : Cara Membuka Blokir Marketplace Facebook Dengan Mudah

Staff

Hercules: An independent information portal. Where we share stories. Starting from important things to types of entertainment. Whatever it is! When we think it’s potentially useful, we’ll post it. Gentlemen …. We have the technology. We have the capability to produce it. Better than he was before. Better. Stronger. Faster.

Latest from Blog