5 Macam Bisnis Bagi Pemula

2 min read

training accurate

Anda sedang pusing karena bingung bagaimana cara memulai sebuah bisnis? Jangan pusing sebab hanya akan menambah masalah. Berikut ini kami sajikan lima macam bisnis bagi pemula, awal berbisnis semua pasti memerlukan sebuah training accurate.

Langkah terbaik pertama yang dapat anda lakukan adalah cari partner, teman maupun mentor yang tepat.

Lima macam usaha online yang bisa anda pilih untuk terjun dalam berbisnis

1. Bisnis Pulsa

Jika berbicara bisnis pulsa, jangan pernah beranggapan bahwa Anda harus memiliki banyak handphone. Dalam artian, Anda bisa menggunakan jenis handphone apa saja.

Walaupun dalam bisnis ini, Anda akan menghadapi persaingan yang cukup ketat. Anda bisa memulainya dengan menawarkan kepada keluarga, teman-teman atau lingkungan terdekat.

Dan sedapat mungkin untuk menjual berbagai jenis pulsa, seperti pulsa internet, pulsa biasa, pulsa listrik, dan sebagainya. Anda hanya perlu mengisi saldo secukupnya, misalkan 100 – 200 ribu untuk di awal percobaan.

2. Bisnis Pakaian

Bisnis pakaian saat ini sedang berkembang pesat. Jika Anda perhatikan banyak online shop maupun marketplace yang menjual produk pakaian.

Memang sih bisnis ini menjadi best seller dibandingkan jenis bisnis lainnya. Mulai dari tren model pakaian korea, bisnis baju muslim, hingga pakaian untuk kebutuhan outfit di Instagram.

Bisnis ini cocok untuk Anda yang memiliki target pasar kaum hawa.

Alasannya sudah sangat jelas, karena pakaian sangat digandrungi oleh kaum hawa. Selain itu, tren model pakaian yang berkiblat ke luar negeri ini, membuat para kaum hawa ingin “ikut-ikutan”.

Dan hal ini menjadi peluang yang bagus.

3. Bisnis Print On Demand

Baik online maupun offline, bisnis ini selalu laris manis dipasaran.

Karena modelnya, warnanya, bahannya, gambarnya, dan sebagainya.

Jika Anda berniat untuk membangun bisnis ini, Anda bisa menggunakan metode Dropshipping.

Apa itu Dropshipping?

Yaitu metode bisnis yang dimana supplier menangani semua proses produksi hingga pengiriman dengan nama toko online Anda.

Misalnya, Anda memasarkan produk di Instagram, setelah itu ada yang memesan, lalu pesanan tersebut disampaikan kepada supplier. Dan selanjutnya, Anda hanya memastikan semua proses produksi hingga pengiriman berjalan sesuai rencana.

Jadi, Anda hanya bertugas untuk melakukan pemasaran maupun pelayanan semaksimal mungkin.

kan kualitas.

Perlunya training accurate dalam memulai bisnis

Banyak hal-hal yang membuat sebuah bisnis bisa gagal dalam perjalanannya akibat kurangnya pengetahuan berbisnis bagi para pengusaha.

Hanya mengandalkan uang tanpa merasa pentingnya sebuag training. Sebab itu para pengusaha pemula seharusnya mengetahui dan menyadari pentingnya sebuah training, dalam hal ini training.

Ada beberapa tahapan dalam training accurate, yakni :

Pelatihan pertama adalah pengenalan Menu, Modul dan fitur-fitur yang terdapat dalam Training Accurate.

Simulasi dan praktek pada sistem Accurate dengan contoh kasus yang sesuai dengan masing-masing perusahaan. Pengenalan menu laporan-laporan keuangan secara detail yang biasanya sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Setting template rancangan formulir sesuai dengan permintaan perusahaan bagaimana bentuk atau model yang ada.

Go live, pada saat database sudah rapih dan bisa berguna, pelaksanaan penginputan transaksi-transaksi dengan data real yang selalu termonitor oleh trainer sebagai bagian dari proses evaluasi.

4. Bisnis Kuliner

Bisnis yang satu ini sangat mengunggulkan passion Anda. Jika Anda memiliki hobi masak, tentu saja bisnis ini sangat cocok.

Walaupun Anda perlu mengeluarkan modal, tapi kreativitas Anda diuji. Kenapa?

Karena sebisa mungkin Anda harus membuat menu makanan atau minuman dengan bahan – bahan sederhana namun rasanya tidak terlupakan. Satu hal lagi yang perlu Anda ingat adalah nama dari makanan maupun minuman Anda.

Sebagai contoh, kopi. Mungkin Anda sudah sering mendengar nama – nama kopi. Ada Kopi Kenangan, Kopi Lain Hati, Kopi Janji Jiwa, dan lain sebagainya.

Ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan branding Anda.

Semakin unik namanya, semakin terkenal produk Anda.

Apalagi kaum milineal jaman sekarang ini lebih tertarik dengan nama produk yang unik. Biasanya mereka akan “capture” nama produk Anda, lalu upload melalui Instagram mereka, dan tag ke akun Anda.

Secara tidak langsung, mereka telah membantu meningkatkan branding Anda.

Dan lagi, lagi, ini menjadi peluang yang bagus.

5. Bisnis Layanan Jasa

Hobi nulis? Jago desain? Atau jago membuat website online? Anda bisa memanfaatkan hobi tersebut untuk sesuatu yang menguntungkan. Mungkin Anda pernah mendengar istilah “hobi yang mendapat bayaran?” Jika IYA. Apa pernah terpikirkan oleh Anda? Mengerjakan hobi sekaligus mendapat bayaran, tentu menjadi hal yang menyenangkan. Bisnis seperti ini sebenarnya tidak perlu modal yang besar, Anda bisa menyesuaikannya dengan hobi Anda. Misalkan, Anda hobi menulis. Anda bisa menawarkan jasa nulis blog, artikel, caption, dan sebagainya. Atau jago desain, Anda bisa menawarkan jasa desain website, produk, dan sebagainya.

Nah, itulah lima jenis bisnis online yang bisa Anda coba, tanpa berlama – lama lagi, saatnya Anda ACTION!

Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga: Kunci Sukses Memulai Usaha Menjadi Distributor Lampu

Microsite

Official video for ‘Change’ Listen here: https://Hercules.lnk.to/ChangeID Produced and Directed by Hoarder Music by Hercules and Love Affair Filmed at Kunsthal Gent featuring installation...
Ariko
21 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *